//
sersan lagi baca...
Para Perintis

Merdeka!

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air!

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas nikmatNya, saya masih dalam keadaan SELAMAT dalam peperangan batin yang menguras tenaga, pikiran, dan uang di era globalisasi ini.

Peperangan yang saya jalani sesungguhnya lebih berat dari peperangan pahlawan-pahlawan kita yang terdahulu, Saudara-saudara! Karena kita tidak merebut kemerdekaan dari pihak kolonial, namun kita mengisi dan mempertahankan kemerdekaan ini. Dan mengisi dan mempertahankan kemerdekaan itu kita tahu lebih berat daripada merebut.

Wahai anak bangsa!

Jangan sia-siakan darah yang mengucur dari para pahlawan kita semasa perebutan kemerdekaan. Kita tahu bahwa perang merebut kemerdekaan tidaklah mudah. Marilah kita isi kemerdekaan ini dengan prestasi-prestasi yang membanggakan, dan perbuatan-perbuatan yang mencerminkan sifat anak bangsa Indonesia.

Janganlah kalian kehilangan identitas kalian sebagai bangsa Indonesia. Janganlah kalian melupakan kebudayaan ketimuran negeri ini. Jangan latah akan mode, cintailah produksi dalam negeri. Jangan mudah terpengaruh budaya asing yang masuk di negeri ini. Jangan tiru kebiasaan anak muda Korea yang operasi plastik, you are great just the way you are😉

Sebelum Jenderal semakin kacau, bersama-sama mari kita lantangkan suara:

Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air,

Izinkan saya memperkenalkan patriot-patriot produksi dalam negeri yang telah menyumbang pemikiran dan kreativitas demi mendukung perjuangan saya, Jenderal H.E.R.I sebagai bagian dari anak bangsa yang cinta akan negaranya, Indonesia.

Mayor Jenderal Eryk Budi Pratama

Eryk says, “Mimpi saya tentang Indonesia adalah masyarakatnya beriman, rukun, sejahtera, nasionalis, dan berwawasan global.”

Jenderal Hudzaifa Septi Intani

Hudzaifa says, “Mimpi saya tentang Indonesia adalah menjadi sebuah negara besar yang bangga akan produk dalam negeri. Yang lestari budaya aslinya, yang rakyatnya hidup damai, aman, dan sejahtera. Selain itu, saya bermimpi tentang Indonesia yang dipimpin oleh pemerintahan yang bersih dari korupsi.”

Jenderal Richa Vennia

Richa says, “Mimpi saya tentang Indonesia hanya menjadi sebauh negara yang lebih baik”

Jenderal Intan Muspita Sari

Intan says, “Mimpi saya tentang Indonesia adalah menjadi sebuah negara yang lebih menghargai anak bangsanya sendiri, ketika ini terwujud adalah sangat mungkin Indonesia menjadi negara yang maju.”

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, “H.E.R.I itu singkatan dari nama para Jenderal, Hudzaifa, Eryk, Richa, dan Intan. Profil singkatnya bisa Sersan lihat di Facebook Badge di atas. Dan FYI, quote-quote mereka diambil secara orisinal dari KUIS DI AWAL KULIAH #serem amat, bukan kuis sih, tapi Dosen Citizenship mereka, Bapak Aditya Batara Gunawan menyuruh kelas untuk menuliskan secara singkat mimpi-mimpi mereka tentang Indonesia untuk kemudian beberapa dari mereka menyampaikan mimpi-mimpinya itu untuk didiskusikan bersama.

Para  Jenderal bersedia untuk menerima kritik dan saran demi kesejahteraan dan kenyamanan Sersan di kesatuan ini.
Please kindly leave comments🙂

About warganegarayangbaik

Saya Jend. H.E.R.I, sebuah blog yang dirintis oleh 4 manusia yang ngaku kreatif dan gahoooeeel abiezzz, 4 makhluk yang tengah coba mendalami untuk menjadi warga negara yang baik. Di sini saya akan memberikan berbagai info menarik seputar pencarian jati diri saya dan tentu saja pandangan saya akan berbagai fenomena yang tengah terjadi di bangsa ini. Saya berharap dengan adanya saya, dapat membuat sersan sekalian lebih termotivasi untuk turut serta meramaikan dunia blog citizenship Indonesia. Ingin tahu lebih lanjut tentang para perintis? Silahkan klik link berikut...

Discussion

One thought on “Merdeka!

  1. semoga mimpi2 4 anak muda yang gahoeelll abizz ini tercapai :3

    semangat jendral!

    Posted by ristawati | December 20, 2011, 6:41 pm

Leave a Reply

